Rabu, 18 Februari 2015

Dare to speak?

Hai guys, Teriak yuk...!!!!!

       Terkadang orang berpikir kalau mereka tidak berani melakukannya, tidak berani melangkah lebih maju kedepan. Mereka hanya berkhayal melakukan sesuatu yang bagus tapi hanya di pikiran mereka saja. Pemuda pemuda saat ini juga seperti itu, berpikir kalau mereka akan melakukan ini itu yang gambarannya merupakan sesuatu yang bagus. Contoh simplenya yaitu berani untuk mengungkapkan pendapat, Jarang yang bisa melakukan itu. Banyak dari kita yang hanya melakukannya dihayalan. Di dunia nyata mereka hanya diam terududuk, mendengarkan segelintir orang yang selalu berkoar. Takut tidak didengar dan takut akan pendapat sendiri merupakan sumber dari semuanya. Hanya sedikit dari seluruh pemuda yang berani mengungkapkan pendapat mereka. Hanya sedikit yang berani berbicara. Pemuda sekarang tidak berkobar seperti dahulu pada jaman perjuangan. Meskipun aku tidak hidup di jaman itu, aku sangat merindukannya, merindukan semangat dan persatuan pemuda.
       Indonesia memiliki jumlah masyarakat khususnya pemuda yang sangat banyak, tapi apa daya mental kita telah turun, rasa perjuangan bangsa kita telah luntur. Kita selalu tunduk akan sistem, sistem yang telah mengatur dan memberdayakan pemuda sekarang. Aku kecewa, sedih, melihat teman teman seperjuanganku mengalami hal ini. Mereka semua hanya bisa mengeluh dan mengeluh, menolak dengan bisu. Hanya ancaman kecil dari atasan telah membuat mereka tidak berdaya. Itu hanya ancaman kecil, kenapa kita mesti takut.????!!
         Banyak pemuda yang tidak ingin keluar dari zona aman mereka, aman untuk dia tetapi tidak aman untuk lingkungan. Kenapa kita tidak pernah bisa bersatu melawan penguasa,??  kenapa kita hanya tunduk dan menjalankan perintah mereka.?? Kalau saja aturan dan perintah yang mereka berikan itu benar, ok ,, kita ikutin,,!! Tetapi kita semua sudah besar, kita telah disekolahkan dan menjadi mahasiswa yang berintelektual, kita telah tau mana yang baik dan mana yang buruk. Kalian tahu hal itu buruk, kalian tahu hal itu ilegal dan salah, tetapi kalian tidak bisa mengungkapkannya. Kalau hanya segelintir orang yang berani dan sadar, itu tidak akan berpengaruh banyak, tetapi kalau sudah bersatu, jabatan yang tertinggi saja bisa diturunkan.
         Aku hanya sendiri disini, menunggu teman teman berdiri disampingku, melawan para penguasa bersama sama dengan penuh jiwa korsa. Aku tidak akan pernah bisa melangkah jika tanpa teman teman. Meskipun aku melangkah, tidak akan ada perubahan besar yang akan terjadi, tidak akan ada kebebasan yang kita impikan selama ini.
       Aku menjadi orang yang sangat asing ketika teman teman seperjuanganku menjadi lemah. Aku selalu bertanya, apakah mungkin mereka bisa kembali? jiwa jiwa perjuangan itu kembali.? Itu semuanya mungkin, nothing impossible.! Kalian bisa, !!! kalian diciptakan oleh Tuhan bukan untuk menjadi Itik, kalianlah Singa itu.! Kalian tidak hanya bisa berbicara tetapi berteriak di depan mereka. Ubahlah sistem ini menjadi sistem yang lebih baik. Aku percaya suatu saat kita akan berdiri bersama sama. Melawan penindasan dari penguasa dan mengubah penguasa dan sistemnya secara bertahap.

cenciaroar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar